ASN Kediri Diinstruksikan Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 – 15:02 WIB
ASN Kediri Diinstruksikan Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. ANTARA Jatim/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Para ASN di Pemkab Kediri diajak untuk bergotong royong membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Saatnya kita bersama-sama membantu saudara-saudara yang terdampak erupsi. Itu untuk kemanusiaan," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono, Senin (6/12).

Mas Dhito, sapaan bupati, mengutarakan selain bantuan yang telah dikirim pada Minggu (4/12) lal, dia memerintahkan kepada ASN Pemkab Kediri melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Semeru.

Dia menegaskan penggalangan donasi harus dikoordinasi dan hasil yang terkumpul dapat diinformasikan secara transparan.

BPBD Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, diharapkan dapat menginventarisasi bantuan yang dibutuhkan.

Selain itu, BPBD juga didorong untuk dapat berkoordinasi dengan sukarelawan dari Kabupaten Kediri yang akan berangkat ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Menanggapi itu, Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi menyampaikan pihaknya akan membangun koordinasi dengan forum sukarelawan setempat.

Adapun bantuan dari pemkab yang dikirim pada Minggu (5/12) lalu telah tersampaikan di posko yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menginstruksikan para ASN di daerahnya menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News