Sleep Buddy Sulap Limbah Tekstil Jadi Produk Berkualitas dan Unik

Kamis, 18 November 2021 – 14:46 WIB
Sleep Buddy Sulap Limbah Tekstil Jadi Produk Berkualitas dan Unik - JPNN.com Jatim
Indah Catur Agustin selaku Founder Sleep Buddy saat menunjukan hasil pengolahaan limbah tekstil jadi salah satu produk kualitas yakni cushion. (Dok. Indah Catur Agustin)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sleep Buddy, salah satu UMKM asal Surabaya berhasil menyulap limbah tekstil menjadi produk yang layak pakai, seperti cushion, table runner dan throw blanket.

UMKM yang berdiri sejak 2009 itu ingin mengajak pelaku industri tekstil memanfaatkan sisa kain menjadi barang yang berguna.

Indah Catur Agustin selaku Founder dari Sleep Buddy menjelaskan limbah dari industri tekstil menjadi salah satu penyumbang sampah yang cukup tinggi di Indonesia.

“Sleep Buddy saat ini tengah concern dengan lingkungan tidak hanya berfokus pada produksi, melainkan juga peduli dengan pengolahan limbah yang dihasilkan,” jelas Indah.

Dalam peluncurannya, Sleep Buddy bekerjasama dengan marketplace Tokopedia yang secara eksklusif menjual produk-produk edisi spesial berbahan kain daur ulang.

“Sleep Buddy juga menggandeng penyanyi Andien sebagai brand ambassador yang juga dinilai sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Indah mengutarakan kecintaan Andien terhadap bumi Indonesia sama besarnya dengan keinginan Sleep Buddy yang ingin mengajak masyarakat sama-sama mengembalikan rasa kasih sayang terhadap alam. (mcr23/jpnn)

Berangkat dari kepedulian terhadap lingkungan, Sleep Buddy memanfaatkan limbah hasil produksi seprai jadi barang berkualitas.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News