PD Pasar Surya Kenalkan Produk UMKM Lewat Senja Surya di Pasar Burung Bratang

Rabu, 22 Mei 2024 – 19:29 WIB
PD Pasar Surya Kenalkan Produk UMKM Lewat Senja Surya di Pasar Burung Bratang - JPNN.com Jatim
PD Pasar Surya kembali menggelar Senja Surya di Pasar Burung Bratang. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PD Pasar Surya menggelar Senja Surya di Pasar Burung Bratang. Event tersebut sudah dua kali sukses terlaksana di Pasar Wonokromo Surabaya.

Kegiatan itu sekaligus menyemarakkan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya (HJKS) . Event yang digelar ketiga kalinya tersebut akan berlangsung mulai 20-31 Mei 2024.

Direktur Utama PD Pasar Surya Surabaya Agus Priyo menjelaskan Senja Surya 3.0 dibuka mulai pukul 18.00 - 21.00 WIB. Event itu didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan KERRY Apex.

Konsep yang diusung Senja Surya adalah mengenalkan produk-produk UMKM dari Kota Surabaya. Selain itu, bakal ada berbagai hiburan hingga perlombaan menarik.

“Ada 15 UMKM kuliner. Nanti ada live akustik, zumba, pameran bunga, lomba karaoke, lomba joget, klinik kesehatan dan donor darah, klinik kecantikan, komunitas motor, lomba mewarnai anak, hingga pesta durian,” kata Priyo saat membuka event tersebut, Senin (20/5).

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk me-rebranding 67 pasar tradisional di bawah pengelolaan PD Pasar Surya. Salah satunya Pasar Bratang yang dikenal sebagai pusat penjualan burung, tanaman, hingga barang-barang antik.

"Kami kenalkan pada masyarakat pasar saat ini itu nyaman dan aman untuk belanja. Di sini juga untuk mengenalkan Pasar Bratang yang bagus, legendaris, tematik. Ada pasar burung, pasar bunga, dan pasar barang antik," ujarnya.

Di hari pertama Senja Surya 3.0, Agus Priyo mengakui jika animo masyarakat yang datang begitu tinggi, bahkan ada stand UMKM sampai menghabiskan beberapa item produk.

Senja Surya kembali digelar untuk memperkenalkan 15 UMKM asal Surabaya. Kali ini berada di Pasar Burung Bratang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News