Libur Panjang, Nusantara Edupark Madiun Jadi Wisata Favorit Warga

Senin, 12 Februari 2024 – 10:05 WIB
Libur Panjang, Nusantara Edupark Madiun Jadi Wisata Favorit Warga - JPNN.com Jatim
Pengujung menikmati wahana kolam ombak di tempat wisata wahana air Nusantara Edupark Madiun di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur saat libur panjang Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek, Minggu (11/2). ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wahana air Nusantara Edupark di Kecamatan Wungu Madiun menjadi tujuan favorit tempat wisata bagi wisatawan saat libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada akhir pekan.

Direktur Operasional Nusantara Edupark Madiun Mukhammad Faizal Hermawan mengatakan jumlah pengunjung meningkat sebesar 30 persen dibandingkan akhir pekan biasa.

"Sejak Kamis hingga Minggu jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang," ujar Faizal, Minggu (11/2).

Jumlah itu, kata dia, naik dibandingkan kunjungan pada akhir pekan hari biasa mencapai 300-an orang per harinya. Mayoritas pengunjung menikmati wahana air, seperti kolam ombak, kolam renang anak, dan olympic water park, di samping tontonan barongsai.

"Ini momentum Hari Raya Imlek, kami menyuguhkan tontonan menarik berupa atraksi barongsai dan liong, serta ikut berpartisipasi juga rombongan Duta Wisata Jawa Timur," kata dia.

Adapun wisatawan yang datang berasal dari berbagai daerah, mulai daerah sekitar Madiun seperti Magetan, Ponorogo, dan Ngawi, hingga sejumlah kota lain seperti Nganjuk dan Jombang.

Sebagai wahana wisata buatan, pihaknya terus berinovasi untuk menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Madiun, utamanya di tempat wisata Nusantara Edupark.

"Kami berupaya menggandeng stakeholder dan pelaku usaha wisata lain untuk menciptakan paket wisata yang dapat dinikmati wisatawan sehingga bisa berwisata air di Nusantara Edupark hingga berwisata kuliner ataupun wisata sejarah dan budaya di wilayah Madiun dan sekitarnya," tuturnya.

Wisata wahana Nusantara Edupark di Madiun menjadi tempat favorit warga Madiun berlibur saat libur panjang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News