Eri Minta Waduk-Waduk di Surabaya Tidak Dibiarkan Terbengkalai, Jadikan Wisata

Rabu, 25 Oktober 2023 – 15:03 WIB
Eri Minta Waduk-Waduk di Surabaya Tidak Dibiarkan Terbengkalai, Jadikan Wisata - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan waduk-waduk di Kota Pahlawan tak hanya difungsikan sebagai penampungan air, tetapi dimanfaatkan meningkatkan perekonomian.

“Waduk di Tandes dan Sumur Welut bisa dibuat wisata. Saya berkali-kali bilang, kalau aset pemerintah jangan dibiarkan terbengkalai, bisa dimanfaatkan,” kata Eri, Rabu (25/10).

Eri meminta aset yang dimiliki Pemkot Surabaya bisa dimaksimalkan peruntukannya sebagai tempat ekonomi kerakyatan dan wisata. Contohnya, waduk atau bozem di kawasan Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri.

Menurutnya, waduk di Surabaya bukan cuma ada di kawasan Kecamatan Lakarsantri, tetapi di Kecamatan Tandes, dan kawasan lainnya.

Maka dari  itu, dia ingin agar waduk-waduk itu tidak hanya difungsikan sebagai penampungan air, tetapi dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga Surabaya.

Ketika waduk-waduk itu dimanfaatkan sebagai tempat wisata maka akan diberi fasilitas penunjang seperti perahu, taman bermain, dan lapak UMKM. Dengan begitu perekonomian warga di sekitar waduk tersebut akan hidup.

"Itulah yang namanya sinergi antara warga dengan pemerintahnya," ujarnya.

Pada berbagai kesempatan, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu berkomitmen masih belum ingin membangun sesuatu hal yang monumental di Kota Surabaya, sebelum warganya sejahtera.

Eri meminta waduk-waduk yang ada di Surabaya dimanfaatkan sebagai tempat wisata agar meningkatkan perekonomian warga setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News