La Nyalla Dukung Bergulirnya Kembali Kompetisi Liga 1

Sabtu, 31 Juli 2021 – 23:59 WIB
La Nyalla Dukung Bergulirnya Kembali Kompetisi Liga 1 - JPNN.com Jatim
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (ANTARA/HO-Humas DPD)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mendukung upaya Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memperjuangkan bergulirnya Liga 1.

Sebelumnya, APPI mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo yang ditandatangani semua perwakilan pemain dari 18 klub peserta Liga 1.

La Nyalla mengatakan sangat wajar sejumlah klub bola di Indonesia menuntut adanya kompetisi yang sudah mandek selama 1,5 tahun.

"Para pemain tela kehilangan mata pencaharian. Kondisi ini perlu menjadi perhatian pemerintah," ujar LaNyalla, Sabtu (31/7).

Sebagai mantan Ketua PSSI, La Nyalla berharap pemerintah dapat mengakomodir keinginan para pesepakbola profesional.

Dia menyebut banyak pemain bola profesional yang kini kehidupannya memprihatinkan.

Ada pula yang terpaksa menjalankan pekerjaan lain untuk bertahan hidup seperti menjadi satpam, pengemudi ojek daring hingga pedagang kaki lima.

"Ironisnya, di tengah banyaknya bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi, mereka ini seperti terlewat, tidak mendapat bantuan karena dipandang sebagai orang berpenghasilan layak," katanya.

Menurut LaNyalla, kunci kepastian penyelenggaraan Liga 1 adalah lobi dari PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Satgas Covid-19.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mendukung upaya Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memperjuangkan bergulirnya Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News