Janji Gumelar Jika Terpilih Wali Kota Batu, Jadikan Pasar Pagi Tujuan Wisata

Senin, 28 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Janji Gumelar Jika Terpilih Wali Kota Batu, Jadikan Pasar Pagi Tujuan Wisata - JPNN.com Jatim
Calon Wali Kota Batu nomor urut 2 Firhando Gumelar menyapa para pedagang dan pengunjung di pasar pagi Among Tani, Minggu (27/10). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, BATU - Calon Wali Kota Batu nomor urut 2 Firhando Gumelar menyapa para pedagang dan pengunjung di pasar pagi Among Tani, Minggu (27/10).

Kedatangan Mas Gum sapaan akrab Firhando Gumelar itu disambut antusias para pedagang.

Di sana, Mas Gum menerima banyak usulan dari para pedagang. Mereka minta untuk diberikan tenda, meja dan diperlebar jalur pembelinya.

Mendengar banyak curhatan itu, Mas Gum berkomitmen untuk merealisasikan dalam kurun waktu lima tahun.

“Saya komitmen untuk merealisasikan apa saja kebutuhan para pedagang agar pasar ini lebih hidup, lebih rapi dan lebih tertata. Bismillah kita tata bersama pasar kita tercinta agar lebih representatif," kata Mas Gum.

Pada blusukan itu, Mas Gum didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Batu Ludi Tanarto serta sukarelawan.

Menurutnya, keberadaan pasar pagi di Kota Batu menjadi salah satu daya tarik wisata yang harus terus dirawat dan dikembangkan, apalagi dia sempat bertemu WNA asal Polandia yang juga berbelanja di pasar pagi.

"Tadi bertemu WNA Polandia yang lagi berlibur di Malang, dan mereka memilih beli sayuran ke Kota Batu, di pasar pagi. Artinya, pasar pagi ini memiliki potensi yang harus dikembangkan dan dikemas lebih rapi dan lebih baik lagi sehingga pelancong dari dalam atau luar negeri, jika ke Batu pasti akan ke pasar pagi," jelasnya.

Berkunjung ke Pasar Pagi Among Tani, Cawali Batu Mas Gumelar dapat sejumlah keluhan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News