Belum Ada Lawan Eri-Armuji, Pendaftaran Pilkada Surabaya Diperpanjang Sampai Rabu

Senin, 02 September 2024 – 22:10 WIB
Belum Ada Lawan Eri-Armuji, Pendaftaran Pilkada Surabaya Diperpanjang Sampai Rabu - JPNN.com Jatim
Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Bakron Hadi mengatakan perpanjangan pendaftaran Pilkada Surabaya sampai Rabu (4/9). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya memperpanjang pendaftaran pemilihan kepala daerah (pilkada) atau pemilihan wali kota (pilwali) mulai Senin hingga Rabu 2-4 September 2024.

Perpanjangan itu dilakukan lantaran sampai batas akhir pendaftaran pada Kamis (29/9) tidak ada calon lain yang mendaftar, kecuali Eri Cahyadi- Armuji.

Komisioner KPU Divisi Teknis Bakron Hadi mengatakan sebelumnya telah dilakukan sosialisasi terkait masa perpanjangan pendaftaran. Sosialisasi itu dilakukan sejak Jumat (30/8) sampai Sabtu (1/9).

“Perpanjangan ini mulai hari ini 2,3,4. Kemarin tanggal 30 Agustus-1 September itu sosialisasi bahwa ada perpanjangan,” kata Bakron, Senin (2/9).

Bakron menyebut sampai saat ini belum ada partai politik yang berniat untuk mengusung calon.

"Secara resmi belum ada (partai politik) yang mengusung calon, namun ada calon perseorangan, tetapi sudah tutup (pendaftaran calon independen),” ucap dia.

Bakron menjelaskan yang bisa mencalonkan dalam masa perpanjangan ini adalah partai politik yang bukan pengusul.

Dari 18 partai politik yang mengusulkan Eri-Armuji pada Pilkada 2024, tiga di antaranya hanya pendukung. Namun, Bakron tidak merinci. Adapun tiga partai pendukung ini lantaran tidak memenuhi syarat administrasi.

Tak ada calon yang mendaftar, KPU Surabaya perpanjang pendaftaran
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News