Koalisi Partai Nonparlemen & PDIP Jatim Samakan Visi Misi, Siap Lawan Khofifah?

Senin, 26 Agustus 2024 – 10:35 WIB
Koalisi Partai Nonparlemen & PDIP Jatim Samakan Visi Misi, Siap Lawan Khofifah? - JPNN.com Jatim
Kunjungan koalisi partai nonparlemen ke Kantor PDIP Jatim untuk silaturahmi dan konsolidasi terkait Pilgub Jatim 2024. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan Jatim dikunjungi tujuh pimpinan partai nonparlemen di Jawa Timur pada Minggu (25/8).

Ketujuh partai non-parlemen yang tergabung dalam Koalisi Jatim Menang itu antara lain dari Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Umat, dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Dewanti Rumpoko mengatakan kunjungan silaturahmi partai nonparlemen itu untuk membangun komunikasi bersama menjelang Pilgub Jatim 2024.

Menurutnya, silaturahmi itu menjadi salah satu langkah strategis yang menunjukkan adanya upaya serius bersama untuk membangun kekuatan baru dalam Pilgub Jatim.

“Hari ini kami kedatangan teman-teman dari tujuh partai non-parlemen di Provinsi Jawa Timur. Mereka bersilaturahmi untuk berkomunikasi dengan kami terkait bagaimana menghadapi Pilgub di Jatim,” kata Dewanti seusai silaturahmi dengan Koalisi Jatim Menang.

Mantan Wali Kota Batu itu menyebut pertemuan Koalisi Jatim Menang dengan PDIP Jatim bukan hanya untuk silaturahmi, tetapi wadah menyamakan visi dan misi dalam menghadapi Pilgub Jatim 2024.

Dalam pertemuan itu, Dewanti menyebut ada kesepakatan bersama. Intinya, pertama ingin mengusung calon gubernur sendiri untuk melawan bakal calon petahana atau incumbent.

"Kedua, misi teman-teman dari nonparlemen ini adalah mengusung pemimpin yang mengakomodir kepentingan wong cilik, yang memang menjadi dasar perjuangan PDI Perjuangan,” jelasnya.

Koalisi Partai Nonparlemen berkunjung ke PDIP Jatim menyamakan visi misi untuk Pilgub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News