Hendy Setiono Masuk Bursa Bacawawali Surabaya dari Partai Gerindra

Rabu, 26 Juni 2024 – 20:02 WIB
Hendy Setiono Masuk Bursa Bacawawali Surabaya dari Partai Gerindra    - JPNN.com Jatim
HIPMI dukung pengusaha muda Hendy Setiono maju Pilwali Surabaya 2024. Cocok berpasangan dengan Kaesang. Foto: Dok Hendy

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Beberapa tokoh masuk dalam bursa bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) dari Partai Gerindra Surabaya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya Bachtiar Rifa'i mengatakan tokoh-tokoh tersebut ialah Eri Cahyadi (Bacawali), Hendy Setiono (Bacawawali), Bayu Airlangga (Bacawali), Hadi Deddyansyah (Bacawali), AH Thony (Bacawali), dan Ahmad Dhani (Bacawali).

"Kami diminta untuk mengusulkan nama-nama baik kader potensial juga non-kader potensial," kata Bachtiar, Rabu (26/6).

Bachtiar menyebut beberapa nama memiliki potensi untuk bersaing sengit diusulkan menjadi kandidat kuat Bacawali di Pilwali Surabaya, seperti Deddy yang merupakan kader Gerindra.

“Ada juga Ahmad Dhani (musisi) dan AH Thony (Wakil Ketua DPRD Surabaya) yang malah spanduknya sudah beredar. Itu calon usulan masyarakat yang berpotensi," ungkapnya.

Adapun untuk Bacawawali, pihaknya memang menekankan Hendy merupakan sosok yang sangat layak. Melihat backgroundnya yang telah sukses sebagai seorang CEO Kebab Turki Baba Rafi.

"Dia (Hendy) selaku pengusaha muda, dia juga membantu Prabowo Gibran waktu Pilpres kemarin. Jadi, ini bagian salah satu calon yang kami usung. Namun, untuk keputusan, ya balik ke DPP nanti," ujarnya.

Menanggapi pertanyaan mengenai koalisi, Bachtiar mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan apa-apa terkait koalisi. Namun, komunikasi dengan partai koalisi Indonesia bersatu lainnya tetap berjalan baik.

Partai Gerindra Surabaya sebut Hendy Setiono potensial sebagai bacawawali
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News