PAN dan Demokrat Sepakat Kerja Sama di 15 Daerah untuk Pilkada 2024

Kamis, 20 Juni 2024 – 12:34 WIB
PAN dan Demokrat Sepakat Kerja Sama di 15 Daerah untuk Pilkada 2024 - JPNN.com Jatim
DPD Demokrat Jatim sowan ke PAN Jatim bahas soal Pilkada. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jatim dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat sepakat menjalin kerja sama di 15 kabupaten/kota untuk Pilkada 2024.

Keputusan itu terjadi setelah Ketua DPD Demokrat Emil Elestianto Dardak beserta pengurusnya mengunjungi Kantor DPW PAN Jatim membahas terkait kerja sama tersebut pada Rabu (18/6) malam.

Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig mengatakan keputusan itu merupakan hasil komunikasi intensif, sinergitas, dan penyamaan frekuensi untuk pilkada di 38 Kabupaten/Kota di Jatim antara PAN dan Demokrat.

“Dari hasil diskusi tadi (Demokrat dan PAN) ada lebih 50 persen sekitar 15-an lebih yang sudah fiks dan juga di luar 15 ada irisannya kemungkinan dalam proses dinamika kedepan akan menjadi sama,” kata Sadig.

Sadig menyebutkan belasan daerah yang telah melakukan kerjasama itu antara lain, Surabaya, Ngawi, Pacitan, Kota Batu, Kediri, Trenggalek.

“Kalau Sidoarjo masih belum karena masih dinamika, Pasuruan, Lamongan, Gresik, masih belum ya, nanti detailnya disebutkan,” ujarnya.

Sadig mengungkapkan DPW PAN Jatim sangat bangga dan bahagia telah menjalin kerja sama dengan Demokrat. Terlebih, partainya dikunjungi langsung oleh Ketua DPD Demokrat Emil Dardak serta pengurusnya.

“Mas Emil selaku wakil gubernur (periode 2019-2024). Partai yang lebih besar dari PAN Jatim bersedia berkunjung di sini adalah kehormatan dan kebanggan buat kami PAN Jatim. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kerja sama berkelanjutan,” tuturnya.

Demokrat Jatim mengunjungi PAN membahas terkait kerja sama di Pilkada 2024, begini hasilnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News