Akhirnya, Eri-Armuji Dapat Restu dari PKB Maju Pilkada Surabaya 2024

Kamis, 30 Mei 2024 – 13:43 WIB
Akhirnya, Eri-Armuji Dapat Restu dari PKB Maju Pilkada Surabaya 2024 - JPNN.com Jatim
Eri-Armuji mendaftara bacawali dan bacawawali untuk Pilkada 2024 ke PKB Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menyatakan DPP merekomendasikan Eri Cahyadi dan Armuji maju di Pilkada 2024.

Restu kepada Eri-Armuji ditetapkan melalui Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29527/DPP/01/V/2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada kepada wali kota dan wakil wali kota sudah sudah turun," kata Musyafak dalam video pernyataan yang dikirimkan kepada wartawan di Surabaya, Rabu (29/5).

Rekaman video itu dikirimkan Musyafak yang sedang melaksanakan ibadah haji di Kota Madinah, Arab Saudi. Lewat video itu, Ketua DPC PKB Surabaya melakukan tasyakuran menyambut terbitnya rekom untuk Eri-Armuji.

"Hari ini melaksanakan tasyakuran, saya belikan nasi briyani. Insyaallah ini hari terakhir di Madinah," ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan 65 rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-Indonesia, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November 2024.

"Kami sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk bupati/wali kota," kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan rekomendasi itu dikeluarkan setelah para bakal calon mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK), yang dilaksanakan Desk Pilkada PKB.

Eri-Armuji akhirnya mendapat restu dari PKB untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News