Bukti Nyata Dukungan dari Pondok Besar di Jatim Tuk Prabowo-Gibran

Sabtu, 10 Februari 2024 – 20:15 WIB
Bukti Nyata Dukungan dari Pondok Besar di Jatim Tuk Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
kiai khas dan alim di Jatim menghadiri salawat dan doa bersama Prabowo-Gibran di Jatim Expo Surabaya, Jumat (9/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dukungan kiai khos dan alim di Jatim kepada Paslon 02 Prabowo-Gibran tak terlepas dari Khofifah Effect. Begitu bergabung menjadi Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran langsung diikuti para kiai di Jatim.

Salah satunya KH M Anwar Manshur yang merupakan cucu pendiri Ponpes Lirboyo KH Abd Karim itu. Pengasuh tertinggi Ponpes Lirboyo secara khusus datang di acara salawat dan doa bersama PrabowoGibran di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (9/2).

Deretan kiai khos dan alim lainnya yang muncul antara lain, KH Fuad Noerhasan, Pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Mereka berdua bergiliran memanjatkan doa diamini puluhan ribu jemaah salawat. Kiai Anwar Manshur, KH Fuad Noerhasan, dan KH Anwar Iskandar, Rois Syuriah PBNU membacakan doa khusus.

"Kabulkan Prabowo Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024 dan Bu Khofifah Indar Parawansa menjadi gubernur dua periode," ucap Kiai Anwar.

Dengan kehadiran tokoh khos dan alim itu akan menarik masyarakat NU yang punya prinsip nderek kiai (ikut kiai).

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno mengkalkulasi dukungan warga Jawa Timur yang mendominasi dari dua organisasi besar NU dan Muhammadiyah.

Contohnya, warga NU Jatim dari 41 juta total penduduk, 60 persennya adalah warga NU atau sekitar 24 jutaan, sedangkan warga Muhammadiyah sepuluh jutaan, atau 24 persen dari penduduk di Jatim.

Dukungan kiai khas dan lain di Jatim tak terlepas dari Khofifah Effect dalam dukungan untuk Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News