Politikus Gerindra Beber Faktor-Faktor Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Jumat, 09 Februari 2024 – 19:47 WIB
Politikus Gerindra Beber Faktor-Faktor Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran - JPNN.com Jatim
Politikus dari Gerindra Supriyanto. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Politikus Senior Gerindra Supriyanto memprediksi Pilpres 2024 akan berjalan satu putaran atau dua putaran, di tengah ramainya aksi civitas academica yang mengkritik Presiden Jokowi.

Dia menilai lingkungan kampus dan para ilmuwan politik belum melakukan kajian mendalam dalam perspektif objektif dan ilmiah.

"Mereka masih terjebak dalam suasana kebatinan, terseret arus partisan dukung mendukung capres-cawapres sesuai preferensinya," kata Supriyanto tertulis, Jumat (9/2).

Dia memprediksi Prabowo-Gibran akan menang satu putaran, keyakinannya sebesar 75 persen, sedangkan peluang dua putaran 25 persen.

Menurutnya, elektabilitas Prabowo-Gibran terus naik secara signifikan dan kini berada di angka 47-52 persen. Angka itu jauh dari dua paslon lain.

“Kedua paslon lain Anies-Muhaimin,Ganjar Mahfud selisihnya terpaut 20-25 persen. kalau digabung dan dijumlahkan masih kalah dengan elektabilitas Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR RI itu menyebut ada temuan menarik dari sejumlah lembaga survei terkait elektabilitas Prabowo-Gibran yang menyentuh angka 50 plus satu suara.

"Secara faktual elektabilitas paslon Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud sudah tidak kompetitif lagi melawan Prabowo-Gibran," ucapnya.

Prabowo-Gibran diprediksi akan menang satu putaran di Pilpres 2024, berikut faktor-faktornya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News