Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Berpeluang Menang 1 Putaran, Ini Faktor-Faktornya

Rabu, 31 Januari 2024 – 15:43 WIB
Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Berpeluang Menang 1 Putaran, Ini Faktor-Faktornya - JPNN.com Jatim
Paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengamat Sosial Politik Unair Fahrul Muzaqqi mengatakan ada beberapa faktor yang berpotensi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran, khususnya di Jatim kesempatan itu sangat terbuka lebar.

“Saya melihat beberapa data dari komparasi survei yang sudah dikenal kredibilitasnya sudah menunjukkan persentase yang signifikan,” ujar Fahrul tertulis, Rabu (31/1).

Dia memerinci secara nasional per Januari 2024, tren pasangan Prabowo-Gibran terus mengalami kenaikan. Untuk Ganjar-Mahfud trennya justru menurun, sedangkan Anies-Muhaimin naik, tetapi tidak signifikan.

“Kalau awal Januari, 02 hasil surveinya 48 persen. Saya rasa sangat mungkin di akhir Januari bisa mendekati 50 persen. Coblosan sebentar lagi sehingga ada peluang menang satu putaran,” katanya.

Dia memprediksi di Jatim yang sebelumnya 02 sudah 50 persen maka bisa tembus ke angka 60 persen.

Menurutnya, simpul ketokohan di banyak bidang yang merapat ke Prabowo-Gibran sudah terasa gelombangnya untuk paslon nomor 2.

"Contohnya, Bu Khofifah sudah terang-terangan ada di pihak 02. Kita semua juga tahu ketokohan dan kekuatan massanya," ucapnya.

Selain Khofifah, ada nama Soekarwo dan Gus Ipul yang notabene pernah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Prabowo-Gibran berpeluang besar menang satu putaran di Pilpres 2024, pengamat bilang begini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News