Pedagang Pasar & UMKM se-Jatim Bakal Sumbang 2 Juta Suara Tuk Prabowo-Gibran

Selasa, 30 Januari 2024 – 21:36 WIB
Pedagang Pasar & UMKM se-Jatim Bakal Sumbang 2 Juta Suara Tuk Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Pedagang pasar dan UMKM se-Jatim mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto: Dok. TKD Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dukungan untuk Prabowo-Gibran terus mengalir. Kali ini datang dari Asosiasi Pedagang Pasar dan UMKM (APPI) se-Jatim yang siap menyumbang dua juta suara.

Seluruh perwakilan asosiasi dari kabupaten kota hadir di rumah aspirasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran di Surabaya mendeklarasikannya.

Ketua APPI Jatim Suryanto menyerahkan sertifikat deklarasi kepada Sekretaris TKD Jatim Prabowo-Gibran Indra Nur Fauzi.

Suryanto mengatakan seluruh perwakilan APPI di daerah sebanyak 2.400 titik sesuai jumlah pasar tradisional se-Jatim, sedangkan UMKM yang tergabung APPI mencapai 1.000-an.

"Kalau se Jatim, UMKM lebih dari 10.000-an, tetapi UMKM yang tergabung di APPI Jatim jumlahnya kurang lebih 1.000 anggota," ujar Suryanto.

Sesuai perhitungan, APPI Jatim bakal mengusahakan untuk menyumbang suara untuk Prabowo-Gibran di Pilpres sebanyak dua juta.

"Kami dari keluarga besar APPI Jatim sudah menyatakan bulat mendukung Prabowo Gibran satu putaran, sesuai isi deklarasi kami," katanya.

Dia membeberkan poin deklarasi, di antaranya siap blusukan di seluruh pasar, mendukung Pilpres 2024 bebas, jujur, adil, dan beradab.

Prabowo-Gibran akan mendapatkan sumbangan suara dari pedagang pasar dan UMKM se-Jatim di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News