Puluhan Pengasuh Pondok Pesantren Gresik Kompak Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 26 Januari 2024 – 21:32 WIB
Puluhan Pengasuh Pondok Pesantren Gresik Kompak Dukung Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Sebanyak 50 Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik yang bergabung dalam Jaringan Gawagis Nusantara (JGN), kompak menyatakan dukungan terhadap Prabowo - Gibran, Jumat (26/1). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sebanyak 50 pengasuh pondok pesantren di Gresik yang tergabung dalam Jaringan Gawagis Nusantara (JGN) kompak menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, Jumat (26/1).

Pada acara Liwetan di Ponpes Al Furqon Driyorejo Gresik itu, puluhan pengasuh ponpes itu berkonsolidasi demi memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Setelah mendengarkan pengarahan dari Dewan Penasehat JGN, acara kemudian dilanjutkan diskusi dengan para gus se-Kabupaten Gresik.

Pengasuh ponpes Al Furqon Driyorejo Gresik Gus Refa Mashuri mengaku sangat antusias dengan Program Dana Abadi Pesantren dari capres Prabowo dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Program tersebut menjadi daya tarik bagi kami, memantapkan hati dan dukungan secara lahir maupun batin kepada capres Prabowo dan cawapres Gibran Rakabuming Raka,” ujar Gus Refa.

Senada dengan Gus Refa, Dewan Penasehat JGN KH Zahrul Jihad mengutarakan paslon nomor urut 2 akan melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo.

“Selama ini, Pak Jokowi sudah dekat sekali dengan pesantren. Bentuk perhatian beliau ialah adanya Hari Santri di bumi nusantara ini,” ucap KH Zahrul. (mcr23/jpnn)

 
Program Dana Abadi Pesantren jadi alasan puluhan pengasuh pondok pesantren Gresik kompak mendukung Prabowo-Gibran.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News