Khofifah Effect Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran, Seberapa Besar?

Jumat, 26 Januari 2024 – 10:05 WIB
Khofifah Effect Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran, Seberapa Besar? - JPNN.com Jatim
Podcast Wis Wayahe membahas Khofifah effect terhadap kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran mengadakan podcast perdana 'Wis Wayahe' membahas terkait potensi Khofifah Indar Parawansa effect terhadap paslon nomor 2.

Podcast itu menghadirkan Pengamat Politik Unair Fahrul Muzaqqi. Dia menyebut bergabungnya Khofifah memberi dampak signifikan untuk elektoral Prabowo-Gibran di Jatim.

"Kekuatan Khofifah sangat besar untuk memengaruhi dan mendongkrak kekuatan 02 di Jatim. Kekuatan 02 akan makin dahsyat," kata Fahrul saat Podcast Wis Wayahe di Kantor TKD Jatim, Kamis (25/1).

Menurutnya, Khofifah adalah personal yang punya magnet terhadap warga Jatim. Hal itu terbukti dalam perjalanan politiknya di Pilgub Jatim, di mana suaranya lebih dari sepuluh juta.

"Jangan lupa, Khofifah teruji dalam pemilu untuk memenangkan paslon tertentu. Basis massanya sangat riil, yakni Muslimat NU. Hitung-hitungan secara survei dan kekuatan riil di lapangan, gabungnya Khofifah mendahsyatkan 02," ucapnya.

Dia juga mengamati soal dinamika NU di jatim yang bisa memberikan dampak terhadap elektoral salah satu paslon.

"Di sisi lain pertarungan dengan paslon lain khususnya di lingkungan NU sebagai kultur dominan di Jatim juga perlu diperhatikan dan jadi variabel lain," ujarnya.

"Harus diakui deklarasi Khofifah ke 02 menjadi gong kekuatan besar di Jatim. Khofifah juga akan tes ombak karena momennya menuju Pilgub Jatim. Jadi, ingin mengetes sejauh mana suara di lapangan," imbuh dia.

Podcast perdana 'Wis Wayahe' membahas terkait potensi Khofifah Indar Parawansa effect terhadap paslon nomor 2.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News