Sadad Ungkap Pesan Menohok Saat Semangati Guru di Surabaya, Begini Kalimatnya

Sabtu, 20 Januari 2024 – 23:38 WIB
Sadad Ungkap Pesan Menohok Saat Semangati Guru di Surabaya, Begini Kalimatnya - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat guru-guru di Yayasan El Rahma Pagesangan Jambangan, Surabaya, Sabtu (20/1). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyapa guru-guru di Yayasan El Rahma Pagesangan Jambangan, Surabaya, Sabtu (20/1).

Dia menyampaikan terima kasih atas jasa para guru yang sudah berbuat hal luar biasa dengan mengajar anak didiknya.

“Pendidikan untuk anak-anak itu ibarat fondasi. Fondasi yang kokoh akan memberikan jaminan bahwa bangunan yang berdiri di atasnya akan kokoh,” kata Sadad.

Menurutnya, profesi guru adalah pekerjaan yang mulai lantaran mereka yang mencetak generasi penerus bangsa.

“Guru itu profesi mulia,” ujarnya.

“Nabi Muhammad diutus di dunia ini sebagai guru, dalam hadis disebutkan innama bu’itstu mu'alliman, aku diutus hanyalah untuk menjadi pengajar atau guru,” ucapnya.

Sadad menyebut para guru belum mendapatkan kesejahteraan yang memadai. Hal itu diperkuat saat mereka curhat ke dirinya.

“Antara besarnya tanggung jawab dan kesejahteraan guru bisa dikatakan tidak seimbang. Itulah sebabnya mereka harus diperjuangkan, termasuk diperjuangkan secara politik,” tuturnya.

Ungkapan pesan menohok dari Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat memberikan semangat para guru di Surabaya, begini kalimatnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News