Sadad Buktikan Madura Basis Prabowo, Dukungan Tuk AMIN Hanya Isapan Jempol

Kamis, 11 Januari 2024 – 11:06 WIB
Sadad Buktikan Madura Basis Prabowo, Dukungan Tuk AMIN Hanya Isapan Jempol - JPNN.com Jatim
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat bertemu para guru madin dan ngaji di Madura yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan Madura masih menjadi basis suara dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Paslon nomor urut 2, kata dia, diyakini bisa mengalahkan paslon nomor urut 1 AMIN di Pulau Garam.

"Madura menjadi basis paslon nomor urut 1 hanya isapan jempol. Saya yakin Madura tetap basis Prabowo," kata Sadad tertulis, Kamis (11/1).

Pernyataannya itu bukan tanpa alasan, Sadad meyakininya karena Madura menjadi lumbung kemenangan untuk Prabowo. Keyakinannya itu didapatkan sesuai dirinya turun ke basis-basis pendukung Prabowo pada 2014 dan 2019.

Dia mengunjungi sejumlah wilayah di Madura untuk menghadiri acara dukungan dari guru-guru madrasah diniyah dan ngaji di Sampang hingga Sumenep kepada Prabowo. Sadad juga bertemu dengan sejumlah tokoh ulama di sana.

"Titik-temunya ada pada fakta bahwa masyarakat Madura adalah masyarakat religius, di mana tindakan penting dan strategis dalam kehidupan, termasuk dalam hal pilihan politik harus didasarkan pada agama atau syariah," ujarnya.

Adapun syariah, kata Sadad, tujuan utamanya yaitu tercapainya kemaslahatan.

"Apa yang ditawarkan Pak Prabowo untuk mendapatkan mandat rakyat Indonesia dalam pilpres ini berupa hal-hal yang bernilai maslahat," tuturnya.

Terbaru, saat dirinya menerima dukungan dari guru-guru ngaji di Ponpes Nurul Islam Karangcempaka Bluto, Sumenep yang merasakan bagaimana animo serupa dari warga Madura pada Pilpres 2014 dan 2019.

Anwar Sadad meyakini Madura adalah basis Prabowo yang dibuktikan dari dukungan para guru-guru madrasah diniyah dan ngaji yang memberikan dukungan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News