Jusuf Kalla Tak Beri Sambutan di Konsolidasi AMIN, Padahal Sudah Hadir, Ternyata

Rabu, 10 Januari 2024 – 15:32 WIB
Jusuf Kalla Tak Beri Sambutan di Konsolidasi AMIN, Padahal Sudah Hadir, Ternyata - JPNN.com Jatim
Jusuf Kalla dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla bukan bagian dari tim kampanye atau Timnas Pemenangan AMIN.

Hal itulah yang membuat JK yang memberikan sambutan dalam "Konsolidasi Akbar Anies & Muhaiminin AMIN Jawa Timur" di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1).

"Beliau tidak bisa memberikan sambutannya karena beliau bukan juru kampanye (jurkam)," kata Cak Imin.

Kendati demikian, dia mengucapkan terima kasih atas kedatangan JK pada acara yang dihadiri ribuan simpatisan AMIN pada Pemilu 2024 tersebut.

"Terima kasih kepada Pak Jusuf Kalla yang sudah hadir," ucapnya.

Cak Imin pun mengklaim kehadiran Jusuf Kalla merupakan bukti makin banyaknya pihak yang mendukung semangat perubahan dari pasangan AMIN.

"Alhamdulillah semangat perubahan mendapatkan dukungan banyak pihak. Salah satunya, kami bersyukur Pak Jusuf Kalla telah menjadi bagian dari ikhtiar kami mewujudkan perubahan," ujar Cak Imin.

Selain itu, dia menyebut jargon "lebih cepat lebih baik" yang pernah digaungkan Jusuf Kalla sudah semestinya harus diresapi sebagai semangat oleh para kader partai dari Koalisi Perubahan maupun simpatisan AMIN.

Ada alasan yang membuat Jusuf Kalla tak memberi sambutan meskipun menghadiri konsolidasi AMIN di Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia