Harga Pupuk & Solar Ancam Masa Panen, Cak Imin Janji Selamatkan Nasib Petani

Sabtu, 30 Desember 2023 – 19:07 WIB
Harga Pupuk & Solar Ancam Masa Panen, Cak Imin Janji Selamatkan Nasib Petani - JPNN.com Jatim
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat panen raya bersama petani di Kabupaten Madiun. Foto: Source JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar menyapa puluhan petani di Desa Sumberejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Sabtu (30/12).

Politikus PKB itu mendengarkan keluhan petani soal harga pupuk dan solar yang makin mahal selama proses penanaman. Persoalan tersebut dinilai selalu terjadi.

Mereka juga sambat mengenai sistem irigasi maupun keperluan pengairan pada sawah yang dapat memengaruhi harga panen menjadi anjlok.

Di depan awak media, Muhaimin Iskandar menilai BBM Solar bukan hanya dibutuhkan nelayan, padahal petani juga sangat memerlukannya.

“Kalau stok tidak tersedia sampai harganya selalu meningkat maka dapat merugikan petani,” ujar Cak Imin

Oleh karena itu, dia bersama Anies Baswedan berjanji akan meningkatkan kesejahteraan kaum petani dan memberikan harga panen yang terbaik.

"Nanti akan kami hadirkan program tabungan buat petani. Supaya bisnisnya menjanjikan dan profesi petani menarik bagi kaum muda,” katanya.

Cak Imin mengatakan BBM Solar juga digunakan sebagai tenaga diesel untuk mengambil air melalui sumur bor sebagai irigasi sawah.

Jika terpilih presiden, pasangan AMIN janjikan kemudahan petani dapat solar dan pupuk
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News