Absen Satu Pemilu, Ahmad Zainuddin Kini Maju dari Kampung Halaman

Selasa, 09 Januari 2024 – 13:54 WIB
Absen Satu Pemilu, Ahmad Zainuddin Kini Maju dari Kampung Halaman - JPNN.com Jatim
Mantan anggota DPR RI Ahmad Zainuddin akan maju dari kampung halamannya pada Pemilu 2024. Foto: Instagram/mas.ahmadzainuddin

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Anggota DPR RI dua periode (2009-2019) Dapil Jakarta I (Jaktim) Ahmad Zainuddin kembali mencalonkan diri setelah sempat absen pada Pemilu 2019. Namun, kali ini, dia maju dari kampung halamannya.

Tokoh kelahiran Ponorogo itu resmi mencalonkan diri daerah pemilihan Jawa Timur VII. Dapil tersebut mencakup Ponorogo, Ngawi, Magetan, Trenggalek, dan Pacitan.

Pria yang merupakan adik kandung dari Pimpinan Pondok Pesantren Ngabar Ponorogo Kiai Ihsan itu akan berlaga sebagai kandidat dari Partai Gelora dengan nomor urut satu.

“Sebenarnya kalau dapil Jakarta Timur relatif mudah ya, sudah pernah menang dua periode di sana. Namun karena sekali lagi ini niatan untuk membangun dan berjuang untuk kampung halaman”, katanya tertulis.

Pada dua periode sebelumnya ketika di Senayan, Pak Zain (sapaannya) telah membuktikan diri sebagai sosok yang aktif dan berpengaruh.

Salah satu kontribusinya yang signifikan ialah menjadi inisiator dan pimpinan dalam Panitia Kerja (Panja) yang bertanggung jawab atas lahirnya Undang-undang No. 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin.

Melalui peranannya, dana Program Keluarga Harapan (PKH) mengalami peningkatan yang luar biasa, dari Rp500 miliar pada 2011 menjadi Rp32 triliun lebih per tahun pada 2018 hingga saat ini.

Dampak positif dari kebijakan tersebut sangat terasa, terutama dalam peningkatan jumlah masyarakat penerima manfaat program PKH. Pak Zain sukses menciptakan kebijakan yang mendukung penanggulangan kemiskinan secara nyata dan efektif.

Mantan anggota DPR RI dua periode Dapil Jakarta I Ahmad Zainuddin mencalonkan diri lagi. Kali ini, dia maju dari kampung halamannya, yakni Ponorogo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News