Ratusan Anak Muda Jadi Sukarelawan Tatak Menangkan Tom Liwafa di Dapil Jatim 1

Senin, 11 Desember 2023 – 13:38 WIB
Ratusan Anak Muda Jadi Sukarelawan Tatak Menangkan Tom Liwafa di Dapil Jatim 1 - JPNN.com Jatim
Sebanyak 400 anak muda di Surabaya menjadi sukarelawan untuk memenangkan Caleg PAN Tom Liwafa di Dapil 1 Jatim. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan anak muda mengikuti konsolidasi dan sekolah politik yang digelar salah satu caleg PAN Arizal Tom Liwafa di di kawasan Kali Rungkut Surabaya, Minggu (10/12).

Sebanyak 400 anak muda yang mengikuti kegiatan itu menjadi sukarelawan dan tergabung dalam komunitas Tatak atau Tom Liwafa Teman Rakyat.

Para sukarelawan Tatak berikan pengetahuan tentang perpolitikan dan membantu meningkatkan elektabilitas Tom Liwafa di masyarakat. Mereka punya berbagai macam kompetensi.

“Sukarelawan tim inti 400, tetapi di lapangan bisa sampai ribuan. Ini anak muda semuanya punya kompetensi, mulai videografer, tim di lapangan korlap, hingga MC,” ujar Tom.

Pegiat UMKM Jatim itu mengatakan dengan melibatkan anak muda sebagai sukarelawan bisa menekan angka golput dalam Pemilu 2024.

“Mereka semaksimal mungkin tidak golput, diberi pendidikan. Apa sih itu politik hingga anak muda paham perpolitikan,” katanya.

Selain memberikan pengetahuan tentang perpolitikan, sukarelawan yang tergabung di dalam Tatak ini juga mendapat pembelajaran tentang dunia usaha dan pengembangan UMKM.

“Dengan adanya Tatak ini kami tidak hanya bicara soal politik, tetapi membangun networking, mengembangkan usaha,dan UMKM itu paling penting," tuturnya.

Sebanyak 400 anak muda di Surabaya menjadi sukarelawan untuk memenangkan Caleg PAN Tom Liwafa di Dapil 1 Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News