Hari Pertama Kampanye, Cak Imin Start di Jawa Timur, Berikut Agendanya

Selasa, 28 November 2023 – 16:46 WIB
Hari Pertama Kampanye, Cak Imin Start di Jawa Timur, Berikut Agendanya - JPNN.com Jatim
Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melaksanakan hari pertama masa kampanye Pemilu 2024 dengan mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur, Selasa (28/11).

Jubri paslon Anies-Muhaimin atau AMIN Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengungkapkan Cak Imin sudah mendarat di Bandara Juanda pada pukul 08.30 WIB.

Ketum PKB tersebut kemudian beranjak menuju Kabupaten Jombang untuk meminta doa restu dan sungkem kepada ibundanya, Muhasonah Iskandar.

"Pamitan ke ibunya atau kami panggilnya eyang di Jombang terus memulai kampanye lalu berziarah ke keluarga besar, leluhur di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar," kata Fauzan.

Setelah itu, Cak Imin berangkat menuju Kabupaten Mojokerto. Dia menemui seribu kader Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) se-kabupaten itu.

Pasangan Anies Baswedan itu juga turut ambil bagian dalam acara pertandingan sepak bola persahabatan bersama para legenda klub Persebaya di Lapangan Wedoro, Waru, Sidoarjo.

Agenda itu dijadwalkan digelar pada pukul 15.00 WIB dan diikuti juga oleh Co Kapten Tim Provinsi (Timprov) Anies-Muhaimin Jawa Timur, Dhimam Abror.

"Nanti yang sepak bola sama legenda Persebaya itu sama Pak Dhimam Abror," ujar dia.

Mengawali hari pertama kampanye Pemilu 2024, Cak Imin sungkem kepada ibunya di Jombang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News