Sukarelawan GBK Targetkan 10 Juta Suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Rabu, 22 November 2023 – 23:18 WIB
Sukarelawan GBK Targetkan 10 Juta Suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Gibran BerKopyah (GBK) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran dengan menargetkan 10 juta suara di Pilpres 2024, Rabu (22/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Gibran BerKopyah (GBK) menargetkan sepuluh juta pemilih dari kalangan pesantren untuk Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pendukung yang berisi para kiai muda dari berbagai pesantren lintas provinsi ini akan mengawal Gibran menjadi wakil presiden.

“Kami mendeklarasikan dukungan dengan harapan dari komunitas yang terbentuk ini, gus-gus muda dan kiai muda berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” kata Gus Faiz.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo itu mengeklaim ada 100 anggota dari kalangan kiai dan gus dari berbagai pondok pesantren.

"Kami memiliki jaringan alumni pesantren, punya pesantren, dan masyarakat pesantren. Itu bisa berlipat-lipat alumni, simpatisan, dan anggotanya," ujarnya.

Pada deklarasi itu, sejumlah kiai dari berbagai provinsi hadir, yaitu dari Jatim, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, Banten, Lampung, dan Bali.

“Kami telah terbentuk di di tujuh provinsi. Kami akan door to door dengan sasaran para santri, wali santri, hingga alumni. Targetnya sepuluh juta suara,” tuturnya.

Menurutnya, meraih suara dari pesantren di Jatim adalah tantangan bagi Prabowo-Gibran karena keduanya tidak berasal dari kalangan nahdiyin.

Sukarelawan Gibran BerKopyah (GBK) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran dengan menargetkan 10 juta suara di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News