Pengamat Sebut Khofifah Bisa Jadi 'Kartu As' TKN Prabowo-Gibran di Jatim

Selasa, 07 November 2023 – 20:52 WIB
Pengamat Sebut Khofifah Bisa Jadi 'Kartu As' TKN Prabowo-Gibran di Jatim - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ilustrasi Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) mengomentari niatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggandeng Khofifah Indar Parawansa menjadi bagian dari TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Menurutnya, ambisi tersebut tak lepas dari strategi unik memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Selain sebagai Gubernur, Khofifah juga dipandang sebagai salah satu tokoh penting di NU dengan mengemban jabatan Ketua Umum Muslimat.

"Khofifah tentu memiliki jejaring pendukung di wilayah Jawa Timur yang cukup aktif," kata Meidi melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Selasa (7/11).

Khofifah dinilai sanggup mendongkrak kekuatan menggalang suara di Jawa Timur untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Karena itu, dia tak memungkiri perkataan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang mengamanatkan pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim kepada Khofifah sebagai bukti betapa besar potensi gubernur perempuan pertama di provinsi itu.

"Dia bisa jadi salah satu bagian penting," tutur Meidi.

Kendati demikian, dalam daftar TKN Prabowo-Gibran yang sudah diumumkan pada Senin (6/11), tak ada nama Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar Parawansa belum memastikan dirinya jadi bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran atau tidak. Keputusannya hingga kini masih dinanti.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News