Elite Politik Menentukan Suasana Pemilu 2024, Menyenangkan Atau Sebaliknya

Rabu, 01 November 2023 – 14:17 WIB
Elite Politik Menentukan Suasana Pemilu 2024, Menyenangkan Atau Sebaliknya - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di sela-sela pemberangkatan jamaah ziarah wali lima di Mulyorejo, Surabaya, Rabu (1/11/2024). (ANTARA/HO-Golkar Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Golkar Surabaya minta elite politik mereka memberikan teladan dengan menghentikan narasi saling menjatuhkan yang akhirnya membuat kegaduhan di tengah masyarakat jelang Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni mengajak para elite politik untuk menciptakan suasana politik yang adem.

"Mari berikan pendidikan politik dengan menyampaikan program unggulan capres-cawapres di tengah masyarakat agar demokrasi berkembang dari demokrasi mobilisatif bergerak ke arah demokrasi partisipatif," katanya, Rabu (1/11).

Sejak awal, lanjut dia, pihaknya menginstruksikan seluruh caleg dan kader Partai Golkar se-Surabaya untuk tidak terjebak atau bahkan menjadi bagian dari pihak yang menjatuhkan pribadi capres-cawapres satu sama lain.

Mereka diharapkan lebih menjadi bagian yang mengabarkan program unggulan calon yang didukung oleh Partai Golkar.

Salah satu program unggulan Prabowo-Gibran yang harus dikabarkan ialah program makan siang gratis ke seluruh siswa PAUD, SD, SMP, SMA, dan pesantren seluruh Indonesia.

"(Program) itu tertuang dalam visi misi paslon yang kami dukung. Rakyat berhak tahu tentang program baik itu," ujar Toni.

Dengan penyebarluasan program unggulan seperti tersebut, rakyat akan tergerak untuk datang ke TPU karena program, bukan bentuk fisik wajah calon. Jadi, kualitas pemilu akan meningkat di masa-masa mendatang.

Kalau semua tim pemenangan memutuskan untuk memenangkan hati masyarakat dengan adu program dan gagasan, Pemilu 2024 akan berjalan menyenangkan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News