Jelang Pemilu 2024, Pemkot Surabaya Gelar Deklarasi Damai

Kamis, 19 Oktober 2023 – 15:55 WIB
Jelang Pemilu 2024, Pemkot Surabaya Gelar Deklarasi Damai    - JPNN.com Jatim
Pemkot bersama jajaran Forkopimda Kota Surabaya dan seluruh partai politik setempat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Graha Sawunggaling, Rabu (18/10). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sinergitas antarkelompok diperlukan menjelang Pemilu 2024 untuk mewujudkan pesta demokrasi itu berjalan dengan lancar dan damai.

Pemkot bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya dan seluruh parpol setempat pun berkumpul.

Mereka menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Graha Sawunggaling, Rabu (18/10).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh jajaran KPU, Bawaslu Kota Surabaya, hingga tokoh ormas.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan plihan berbeda dalam Pemilu 2024 merupakan hal yang biasa.

Makanya, dia meminta seluruh hadirin untuk bersama-sama menjaga kekondusifan dan keamanan jalannya Pemilu 2024 di Surabaya.

“Yang di bawah ini harus ditenangkan. Biasanya ketua parpolnya itu tenang, tetapi yang bawah itu bergerak semaunya sendiri," kata Eri.

Dia meminta para perwakilan parpol dan pihak lain yang terlibat untuk mengajarkan rasa santun dan menjadikan pemilu sebagai ibadah.

Pemkot Surabaya menggelar deklarasi damai pemilu 2024 yang diikuti berbagai elemen masyarakat, termasuk perwakilan tiap parpol setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News