Masuk Bursa Cawapres PDIP, Mahfud MD Nyatakan Belum Ada Komitmen dengan Partai

Senin, 16 Oktober 2023 – 13:22 WIB
Masuk Bursa Cawapres PDIP, Mahfud MD Nyatakan Belum Ada Komitmen dengan Partai - JPNN.com Jatim
Menkopolhukam Mahfud MD saat ditemui menjadi pembicara dalam kuliah umum Peluang dan Tantangan Demokrasi yang Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045 di Universitas Airlangga Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP.

Menanggapi hal itu, Mahfud belum menyatakan komitmenya terhadap salah satu partai politik mana pun.

“Sampai sekarang, tidak ada komentar saya tentang pilpres,” kata Mahfud ditemui di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Senin (16/10).

Dia mengatakan perihal nama-nama yang diusung untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 tentu saja merupakan putusan dari partai politik itu sendiri.

“Itu putusannya partai politik. Silakan saja parpol memutuskan dan segera nanti dibawa ke mekanisme yang tersedia oleh hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto mengatakan telah membahas nama-nama bacawapers sejak Maret 2023 lalu.

Nama-nama itu, antara lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno.

Selain itu, ada Menkopolhukam Prof Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Berikut pernyataan Menkopolhukam RI Mahfud MD soal dirinya masuk dalam bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News