Sering di Posisi Terakhir Hasil Survei, Cak Imin Bilang Begini

Minggu, 08 Oktober 2023 – 14:49 WIB
Sering di Posisi Terakhir Hasil Survei, Cak Imin Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (kedua kiri) atau Cak Imin menyapa warga Malang Raya di kawasan Simpang Balapan, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (8/10/2023). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin santai menanggapi perihal dirinya dan bakal capres Anies Muhaimin berada di urutan terbawah di berbagai hasil survei.

Dia menganggap hal tersebut sebagai masukan untuk dirinya dan Anies untuk bekerja lebih lebih keras.

"Hasil survei, apa pun hasilnya, kami jadikan masukan untuk bekerja keras," ujarnya di Malang.

Berdasarkan catatan, hasil survei lembaga asal Australia, Utting Research, menempatkan paslon Anies-Muhaimin berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 27 persen.

Capain itu masih di bawah Ganjar Pranowo yang berada di urutan pertama dengan 34 persen dan Prabowo Subianto dengan 33 persen.

Pada survei Indikator Politik Indonesia, Anies-Muhaimin berada di peringkat tiga dengan tingkat keterpilihan 17,8 persen, sementara Prabowo Subianto di urutan pertama dengan 33,5 persen, diikuti Ganjar Pranowo sebesar 32,8 persen.

Kasus dugaan korupsi yang menjerat kader Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian disebut-sebut menjadi penyebab tergerusnya elektabilitas pasangan Anies-Cak Imin.

Menanggapi klaim tersebut, Cak Imin mengatakan ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian masyarakat.

Pasangan bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar kerap berada di posisi terakhir. Dampak kasus korupsi Mentan Syahrul Syahril Limpo?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News