Akademisi Sebut Erick Thohir Kandidat Cawapres Paling Dipercaya Kaum Perempuan

Kamis, 05 Oktober 2023 – 18:55 WIB
Akademisi Sebut Erick Thohir Kandidat Cawapres Paling Dipercaya Kaum Perempuan - JPNN.com Jatim
Diskusi Publik ‘Membaca Peta Dukungan Pilpres di Jatim’ di Uinsa, Kamis (5/10). Foto: Dok. Willy untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) terkuat untuk mendampingi para calon presiden (capres) 2024.

Hal itu disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Mutimmah Faidah saat Diskusi Publik ‘Membaca Peta Dukungan Pilpres di Jatim’ di Uinsa, Kamis (5/10).

Kandidat cawapres harus mulai melirik kelompok perempuan karena sebagian besar keputusan di ponpes terdapat intervensi Bu Nyai. Menurutnya, Erick Thohir sosok yang dipercaya di kalangan perempuan.

“Langkahnya mudah, didekati fatayat dan muslimat. Kebetulan Pak Erick minggu lalu hadir pada agenda Apel Akbar Fatayat di Surabaya," kata Prof Mutimmah.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Dr Ummi Chaidaroh mengatakan indikator dan tipikal cawapres yang mendampingi nama-nama capres cukup sederhana.

“Kedekatan dengan santri dan para pengasuh di ponpes adalah representasi kedekatan cawapres dengan masyarakat. Indikator itu terlihat pada Pak Erick Thohir yang aktif mengunjungi ponpes,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu saat Erick Thohir berkunjung ke pesantrennya mendapatkan sambutan cukup meriah dari kalangan santri.

Akademisi dari Unair Akhmad Jayadi mengatakan apabila bisa memenangkan Jatim maka potensi menjadi pemenang pada Pilpres 2024 sangat besar.

Erick Thohir dinilai sebagai kandidat cawapres paling dipercaya perempuan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News