Nasabah Capai 14,8 Juta, Erick Thohir Apresiasi Program PNM Mekaar

Senin, 02 Oktober 2023 – 20:10 WIB
Nasabah Capai 14,8 Juta, Erick Thohir Apresiasi Program PNM Mekaar - JPNN.com Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. Andy untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi program membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar) yang dilakukan PT PNM dan diinisiasi Presiden Jokowi.

Erick mengaku jatuh cinta dengan program PNM Mekaar yang diawali Presiden Jokowi, di mana ketika diberi amanah nasabah 6,5 juta naik menjadi 14,8 juta.

“Dengan kerja keras direksi dan komisaris PNM sudah hampir di angka 14,8 juta. Ini angka yang luar biasa,” kata Erick saat menghadiri Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET di Surabaya, Sabtu (30/9).

Kementerian BUMN bersama direksi dan komisaris PNM akan berupaya mencapai 20 juta nasabah. Di Jatim audah 2,7 juta nasabah yang menyalurkan Rp39 triliun.

“Itu angka luar biasa, tetapi semuanya saya harapkan jangan sampai berpuas diri dulu karena masih banyak masyarakat, terutama ibu-ibu yang membutuhkan pendanaan untuk dapat membangun ekonomi rumah tangga mereka," ujarnya.

Apabila jumlah itu tercapai, dengan pedoman data keluarga tidak mampu saat pemerintah memberikan bantuan pangan, yaitu beras sepuluh kilogram pada September-November 2023 mencakup 21,3 juta orang.

"Secara teori dan perkiraan, kalau PNM bisa mencapai 20 juta bisa saling menopang dan mendukung dalam pengentasan keluarga tidak mampu," tuturnya.

Untuk mengubah pola pikir masing-masing individu bisa menjadi pengusaha agar dapat mengelola bantuan yang berikan PNM Mekaar.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi program PNM Mekaar inisiasi Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News