Sandiaga Dinilai Sebagai Sosok Paling Ideal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Versi SRS

Selasa, 15 Agustus 2023 – 17:37 WIB
Sandiaga Dinilai Sebagai Sosok Paling Ideal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Versi SRS - JPNN.com Jatim
Sandiaga Uno terpilih sebagai cawapres ideal untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 via survei yang dilakukan SRS. Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sandiaga Uno terpilih sebagai cawapres paling ideal untuk Ganjar Pranowo. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Surabaya Research Syndicate (SRS) terkait peta politik Pilpres 2024.

Direktur Riset SRS Edwin Abdul mengatakan dari hasil survei yang dilakukan Sandiaga Uno  dinilai paling tepat mendampingi Ganjar Pranowo sebagai  cawapres.

“Sebanyak 19,2 persen responden di Jatim menginginkan Sandiaga sebagai cawapres Ganjar Pranowo, lalu 15,4 persen memilih Ridwan Kamil, dan 11,5 persen untuk Erick Thohir,” ujar Edwin.

Di bawah Erick Thohir muncul angka 10,8 persen untuk Susi Pudjiastuti, 8,9 persen Yenny Wahid, 6,7 persen Andika Perkasa, 4,2 persen Puan Maharani, 3,9 persen Basuki Hadi 3,9 persen, Nassarudin Umar 2,8 persen. 

“Sebanyak 16,6 persen responden belum memilih," katanya.

Menurut Abdul peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar makin besar semenjak PPP mendeklarasikan Ganjar dan Sandiaga bergabung dalam partai berlambang Ka'bah tersebut.

“Satu-satunya partai parlemen di luar PDIP yang mendukung Ganjar adalah PPP dan secara resmi sudah berkoalisi dengan PDIP,” bebernya,

Dia menambahkan bergabungnya Sandiaga ke PPP juga memperkuat identitasnya sebagai representasi religius. Selama ini, duet nasionalis-religius mendapat respons baik dari masyarakat, terutama Jatim yang banyak didominasi warga Nahdliyin.

Survei SRS menyebutkan bahwa Sandiaga Uno menjadi cawapres ideal dari Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News