Kandidat Potensial, Cak Fauzi Didoakan Para Ulama Madura Jadi Gubernur Jatim

Sabtu, 22 Juli 2023 – 14:39 WIB
Kandidat Potensial, Cak Fauzi Didoakan Para Ulama Madura Jadi Gubernur Jatim - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (dua dari kiri) saat didoakan maju sebagai gubernur di Pilgub Jatim dalam kedelapan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq di Sampang, Jumat (21/7) malam. Foto: Dok, Mukit untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi didorong maju dalam Pilgub Jatim, bahkan dia sudah direstui para ulama di Madura untuk menjadi penerus Gubernur M Noer.

M Noer merupakan Gubernur Jatim berasal dari Madura. Setelah tokoh legendaris itu, belum ada sosok yang mampu meneruskan tonggak estafet dari M Noer.

Salah satu ulama Madura yang mendoakan Fauzi menjadi Gubernur Jatim adalah Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin Karang Penang Guz Khoiron Zaini.

"Bismillah gubernur,” kata Gus Khoiron di sela-sela acara milad kedelapan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq di Sampang, Jumat (21/7) malam.

Selain Gus Khoiron, Ketua Himpunan Lora Madura (HILMA) Jakfar Shodiq Fauzi turut mendoakan. Menurut Ra Jakfar, harus ada perwakilan dari Madura yang mengisi posisi di level provinsi.

Menurutnya, jika gubernur selanjutnya dari Pulau Garam, Madura makin berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

"Insyaallah, jika ada wakil dari Madura di Jawa Timur maka pembangunan bisa makin merata dan masyarakatnya makin sejahtera,” tuturnya.

Nama Achmad Fauzi belakangan mulai muncul dan dikaitkan sebagai kandidat potensial untuk Pilgubg Jatim.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi didoakan para ulama di Madura menjadi Gubernur Jatim selanjutnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News