Survei SSC: PDIP Jadi Partai Pilihan Milenial dan Perempuan

Kamis, 13 Juli 2023 – 23:05 WIB
Survei SSC: PDIP Jadi Partai Pilihan Milenial dan Perempuan - JPNN.com Jatim
Pemaparan hasil survey yang dilakukan Surabaya Survey Center. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai yang paling dipilih oleh kalangan milenial dan perempuan di Surabaya.

Berdasarkan hasil suvei yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC) pada 20-30 Juni 2023 di Surabaya, PDIP memuncaki pilihan dengan meraih 49,5 persen yang dipilih kalangan milenial.

Peneliti Senior SSC Surokim Abdus Salam mengungkapkan urutan kedua diikuti oleh partai Gerindra dengan 7,7 persen dan PKB dengan 6,5 persen.

Demokrat dengan 6,2 persen serta Golkar dengan 6,1 persen. Partai-partai lainnya hanya berada di kisaran 5 persen ke bawah.

Meskipun demikian, dia menggarisbawahi jika potensi suara pada kelompok demografi ini juga masih terbuka.

Dia mengungkapkan masih ada 10 persen responden dari seluruh responden yang diteliti yang memilih tidak menjawab atau tidak tahu.

“Tentunya, potensi ini bisa menjadi perolehan suara realtif besar bagi siapapun yang bisa menggarapnya menjadi suara riil pada pemilu mendatang,” katanya.

Selain menjadi partai pilihan milenial, hasil survey itu juga menyebutkan PDIP sebagai partai yang paling dipilih aoleh kelompok pemilih perempuan di Surabayaa dengan meraih angka 49,8 persen.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai yang paling dipilih oleh kelompok pemilih milenial dan perempuan di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News