PDIP se Jatim Bagikan 222 Daging Kurban Kepada Fakir Miskin

Kamis, 29 Juni 2023 – 22:22 WIB
PDIP se Jatim Bagikan 222 Daging Kurban Kepada Fakir Miskin - JPNN.com Jatim
Ibu-ibu sedang membungkusi daging kurban dari PDIP se-Jatim yang hendak dibagikan kepada fakir miskin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan Jatim dan 38 DPC serentak membagikan hewan kurban kepada panitia di masjid masing-masing wilayah, Kamis (29/6).

Tampak di Kantor PDIP Jatim Jalan Raya Kendangsari yang menyembelih dua ekor sapi. Terlihat pula antrean masyarakat yang menerima kupon pembagian hewan kurban tersebut.

Plt Ketua PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan total hewan kurban sebanyak 222 ekor sapi untuk kurban.

“Inilah wujud gotong royong seluruh tiga pilar partai se Jatim,” kata Said.

Pada pelaksanaan kurban tahun ini, PDIP Jatim memberikan bantuan 38 ekor sapi kepada masing-masing partai. Selain itu, masing-masing DPC juga mendapatkan bantuan hewan kurban dari jajaran kepala daerah, wakil kepala daerah, dan anggota DPR.

"Kami ingin momentum hari raya kurban ini menjadi tradisi yang baik bagi setiap kader PDIP, khususnya di jajaran struktural partai untuk terus merawat semangat berbagi, semangat bergotong royong," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada artinya PDIP diasosiasikan sebagai partai wong cilik, jika daya ingat dan daya geraknya tidak merujuk pada arah dan usaha memperbaiki kehidupan kaum fakir miskin.

"Setiap Iduladha adalah alarm spiritual, ada kewajiban sosial yang harus kita tunaikan, yakni berbagi dengan tetangga sekitar yang fakir miskin," tuturnya.

Said berharap pelaksanaan kurban tak dimaknai hanya sebagai kewajiban umat muslim, melampaui hal itu harus mulai dijadikan tradisi baik.

"Di situ ada nilai gotong royong. Jiwa gotong royong itulah yang harus kita rawat karena perasaan inti dari Pancasila yang kita hayati. Dengan ikut berkurban, kita andil menggerakkan perekonomian," jelasnya. (mcr12/jpnn)

PDIP se Jatim membagikan daging kurban dari 222 ekor sapi kepada fakir miskin yang membutuhkan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News