Bupati Sumenep Digadang-Gadang Layak Maju di Pilgub Jatim

Senin, 10 Juli 2023 – 20:55 WIB
Bupati Sumenep Digadang-Gadang Layak Maju di Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan dukungan untuk maju di Pilgub Jatim. Foto: Dok. Pribadi Mukit untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan Jawa Timur melakukan survei menjelang Pemilu 2024. Salah satu isu yang menjadi perhatian adalah Pilgub Jatim.

Namun, elit PDIP Jatim belum bersedia menjelaskan detail mengenai survei tersebut.

Plh Ketua PDIP Jatim Budi Sulistyono menyebut memang terdapat beberapa nama dari internal partai yang berpotensi maju dalam Pilgub Jatim.

“Ada beberapa nama tokoh muda juga kepala daerah yang muncul untuk berkontestasi pada Pilgub Jatim,” kata Budi kepada media, beberapa waktu lalu.

Mengutip dari hasil survei Accurate Research & Consulting Indonesia (ARCI), terdapat tiga tokoh muda yang paling diminati masyarakat untuk mengikuti Pilgub Jatim.

Mereka ialah Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Di luar tokoh muda, ARCI juga mendapat tiga nama tertinggi yang mendapatkan respons positif sebagai kandidat. Ketiga orang itu ialah Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, dan Achmad Fauzi.

Dari ketiga nama itu, hanya Achmad Fauzi yang menjadi kader PDIP. Dia merupakan Ketua DPC PDIP Sumenep.

Internal PDIP Jatim melakukan survei terkait calon untuk maju di Pilgub Jatim, Bupati Sumenep berpotensi layak dijadikan calon.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News