SDG Jatim Ajak Santri di Gresik Jaga Stabilitas Jelang Pemilu 2024

Selasa, 13 Juni 2023 – 19:27 WIB
SDG Jatim Ajak Santri di Gresik Jaga Stabilitas Jelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
SDG Jatim saat memberikan arahan kepada santri untuk menjaga stabilitas menjelang Pemilu 2024. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim mengajak santri berperan menjaga stabilitas NKRI dan mencegah perpecahan, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan saat Sarasehan Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Miftahurrohim, Dusun Tempuran, Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Senin (12/6).

Koordinator SDG Jatim Huriyahi mengatakan di masa lampau kaum santri banyak berperan menjaga kedamaian dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Di era modernisasi seperti saat ini, para santri diharapkan bisa merefleksikan perjuangan di masa lalu. Ke depan pada 2024 bangsa kita tidak boleh terpecah belah. Proses pemilu damai, adil, dan jujur,” kata Huriyahi.

Menurut dia, santri sepatutnya menjadi pioner perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi beragama terhadap kehidupan bermasyarakat.

Dengan Intelektual dan wawasan keagamaan serta jiwa sosialnya, kaum santri mampu menciptakan toleransi dan kerukunan beragama dalam skala nasional ataupun global.

Demi mewujudkan hal itu, loyalis Ganjar Pranowo berkomitmen memberi ruang serta menambah wawasan para santri dengan berbagai kegiatan positif.

“Ada kegiatan pelatihan, sablon, pembinaan kebangsaan, moderasi beragama itu kami kemas dan melakukan kegiatan di Jatim, khususnya pada sektor santri, pesantren, lembaga pendidikan, dan majelis taklim,” ujarnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo mengajak santri di Gresik untuk berperan menjaga stabilitas menjelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News