Sukarelawan Seknas Jokowi Dirikan Sekretariat Untuk Memenangkan Ganjar di Surabaya

Kamis, 01 Juni 2023 – 17:16 WIB
Sukarelawan Seknas Jokowi Dirikan Sekretariat Untuk Memenangkan Ganjar di Surabaya - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Seknas Jokowi Rambun Tjajo. Foto: Dok. Pribadi Beny untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Ganjar mendirikan rumah sekretariat bersama, Kamis (1/6) di Jalan Tidar, Surabaya sebagai ajang konsolidasi

Ketua Umum Seknas Jokowi Rambun Tjajo mengatakan dipilihnya 1 Juni untuk meresmikan posko tersebut bukan tanpa alasan. Tanggal itu merupakan titik sejarah dari bangsa dan momentum Hari Lahir Pancasila.

“Tanggal 1 Juni ada sebuah titik sejarah penting dari bangsa ini, hari di mana pijakan bangsa Indonesia untuk menuju kemerdekaan," kata Rambun.

Menurut dia, sekretariat bersama ini sebagai pertanda keinginan untuk bersatu dan bekerja keras dalam memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo.

“Untuk Presiden RI ke delapan, mari bekerja bersama, bergandengan tangan, berbagi beban, dan tanggung jawab sembari bergembira menyambut perayaan politik demokrasi tanpa membully, tanpa hoaks,” ucapnya.

Mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu mengutip kata-kata yang digaungkan Bung Karno dalam pidatonya, secara cerdas meletakkan dasar kebangsaan kita: Pancasila.

“Tahun 2014 adalah titik penting dalam sejarah politik bangsa ini, ketika Indonesia memiliki seorang presiden di masa mudanya terinspirasi terhadap pikiran-pikiran, gagasan, dan mimpi sang proklamator penggali Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, Bung Karno ada pada sosok Jokowi. Hal itu sama dengan para sukarelawan yang semula diremehkan makin diperhitungkan.

Sukarlawan Seknas Jokowi mendirikan sekretariat bersama untuk memenangkan bacapres Ganjar Pranowo di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News