DPD PAN Surabaya Daftar Bacaleg ke KPU Surabaya, 30 Persen dari Milenial

Sabtu, 13 Mei 2023 – 11:34 WIB
DPD PAN Surabaya Daftar Bacaleg ke KPU Surabaya, 30 Persen dari Milenial - JPNN.com Jatim
DPD PAN Surabaya saat tiba di KPU Surabaya untuk melakukan pendaftaran bacaleg. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jumat (12/5).

Mereka tiba di KPU Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak seluruh anggota mengenakan seragam biru dan membawa bendera partai tersebut.

Sekretaris DPD PAN Kota Surabaya Juliana Evawati mengatakan total ada 50 bacaleg yang didaftarkan. Adapun 30 persen di antaranya para milenial.

Targetnya bisa mendapatkan enam kursi pada kontestasi legislatif tahun 2024 mendatang. Target ini naik 100 persen dari perolehan kursi DPRD tahun 2019, yakni sebanyak tiga kursi.

"Insyaallah kami berjuang bersama. Target kursi tercapai, target naik 100 persen dari kursi sekarang. Optimistis merebut kemenangan," kata wanita yang akrab disapa Jeje itu.

Selain, itu jumlah bacaleg perempuan PAN berada di atas 30 persen di setiap daerah pemilihan (dapil), bahkan ada dapil yang jumlah perempuannya 56 persen.

"Perempuan setiap dapil lebih dari 30 persen, bahkan ada dapil 56 persen untuk perempuan," ujarnya.

Jeje menyebut meski sudah ada 50 bacaleg, PAN masih melakukan waiting list sepuluh orang. Kesepuluh orang tersebut sedang dilakukan penilaian-penilaian.

DPD PAN Surabaya daftar bacaleg, targetkan kemenangan 100 persen dari tahun sebelumnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News