Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bung Karno Semasa Kecil di Surabaya

Sabtu, 06 Mei 2023 – 20:20 WIB
Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bung Karno Semasa Kecil di Surabaya - JPNN.com Jatim
Capres PDIP Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Rumah Bung Karno di Jalan Pandean Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo berkunjung ke Rumah Bung Karno di Jalan Pandean Surabaya, Sabtu (6/5).

Ganjar tiba sekitar pukul 15.04 WIB. Kedatanganya disambut meriah oleh simpatisan yang telah menunggu Ganjar. Di sepanjang gang menuju Rumah Bung Karno, dia disambut ratusan santri.

Setibanya di Rumah Bung Karno, Ganjar menilai bangunan tersebut sebagai rumah yang sederhana, tetapi memiliki histori perjuangan yang tinggi bagi bangsa ini.

Dia mengungkapkan bangsa Indonesia harus mewarisi api perjuangan Bung Karno agar bisa meneruskan kebaikan. Dengan begitu bisa melakukan kerja kerakyatan yang konsisten dan tulus untuk membantu seluruh masyarakat Indonesia.

Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bung Karno Semasa Kecil di Surabaya

Capres PDIP Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Rumah Bung Karno di Jalan Pandean Surabaya. Foto: Dok. PDIP Jatim.

“Seperti kata Bung Karno, ayo kita warisi apinya, jangan abunya,” ucap Ganjar.

Ganjar juga melihat kamar tempat kelahiran Sang Proklamator tersebut. Dirinya dijelaskan mengenai riwayat rumah itu oleh komunitas sejarah Begandring.

Kunjungi Rumah Bung Karno, Capres PDIP Ganjar takjub dengan riwayat rumah tersebut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News