Demokrat Lawan Manuver Moeldoko Cs, 'Kami Sudah Menang 16-0'

Rabu, 05 April 2023 – 17:05 WIB
Demokrat Lawan Manuver Moeldoko Cs, 'Kami Sudah Menang 16-0' - JPNN.com Jatim
Ratusan pengurus Partai Demokrat menggelar demonstrai di Pengadilan Negeri (PN) Kota Surabaya, Rabu (5/4/2023). ANTARA/HO-Demokrat Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya didemo ratusan pengurus Partai Demokrat se-Kota Pahlawan, Rabu (5/4).

Aksi tersebut berkaitan dengan adanya upaya terbaru dari kubu Moeldoko cs pada kasus kudeta Partai Demokrat.

"Itu menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Demokrat (AHY) untuk mendapatkan perlindungan hukum dan keadilan bagi Partai Demokrat ke MA melalui PN Surabaya," kata Sekretaris DPC Demokrat Surabaya Junaedi.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa kubu Moeldoko mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung atas putusan terkait dengan pengesahan AD/ART kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB di Deli Serdang.

Adapun putusan sebelumnya memenangkan pihak Partai Demokrat pimpinan AHY.

Junaedi mengatakan Partai Demokrat Surabaya resmi melawan dan menolak PK yang diajukan kubu Moeldoko.

"Itu juga dilakukan seluruh DPD dan DPC se-Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, Demokrat Surabaya tetap solid di barisan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan tidak mengakui KLB di Deli Serdang karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Kubu Moeldoko melakukan upaya hukum terbaru terkait dengan pengesahan AD/ART kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB di Deli Serdang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News