Mundurnya Anak Khofifah dari Demokrat Diklaim Tak Pengaruhi Elektabilitas Partai

Sabtu, 11 Maret 2023 – 19:27 WIB
Mundurnya Anak Khofifah dari Demokrat Diklaim Tak Pengaruhi Elektabilitas Partai - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - logo Partai Demokrat. ANTARA

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Demokrat Jatim menyatakan mundurnya Ali Mannagali Parawansa sebagai kader di kepengurusan tak berdampak signifikan terhadap elektabilitas partai.

Kepala BPOKK Demokrat Jatim Mugianto mengatakan internal partai tetap akan solid. Partai berlambang mercy tersebut diklaim masih bersaing dengan parpol lain.

"Tidak ada dampak (mundurnya Ali) dengan elektabilitas Partai Demokrat," ujar Mugianto, Sabtu (11/3).

Dia menjelaskan partainya saat ini sedang fokus untuk pemenangan Pemilu 2024, baik untuk Pilkada, Pileg, ataupun Pilpres.

Senada dengan Mugianto, Direktur lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) Baihaki Siraijt mengatakan mundurnya anak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu tak berdampak pada elektabilitas partai.

"Saya tidak melihat terganggunya elektabilitas partai politik (Demokrat) kalau hanya personal yang mundur," kata Baihaki.

Baihaki menjelaskan elektabilitas partai tak terganggu karena figur Ali masih tergolong baru sebagai politikus.

"Mas Ali Mannagalli dalam dunia politik ini kan baru, belum pernah berbuah, baik itu secara pribadi. Beliaunya memang melekat nama gubernur iya, tetapi masih belum terjual di masyarakat," tuturnya.

Mundurnya Ali Mannagali Parawansa sebagai kader diklaim tak memengaruhi elektabilitas Partai Demokrat Jatim.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News