PDIP Surabaya Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20

Kamis, 23 Maret 2023 – 06:31 WIB
PDIP Surabaya Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jatim
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan bahwa partainya menolak Israel bermain dalam Piala Dunia U-20. Foto: Dok. PDIP Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan secara tegas menolak keras kedatangan Tim Israel untuk berlaga dalam ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan partainya menolak keras kehadiran kesebelasan Israel.

"Selama Israel terus menganeksasi Palestina, selama itulah kita bangsa Indonesia harus berdiri tegak melawan penjajahan Israel,” ujar Adi tertulis, Rabu (22/3).

Menurutnya, setiap momentum harus dipakai menyuarakan perdamaian dunia berlandaskan pada semangat kemanusiaan dan antikolonialisme dalam berbagai bentuknya.

"Termasuk momentum ajang olahraga internasional yang kebetulan akan berlangsung di Indonesia. Kami menolak Israel karena melakukan praktik kolonialisme dan imperialisme kepada Palestina," katanya.

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono menjelaskan ajang olahraga itu merupakan momen menyuarakan semangat perdamaian.

Ajang olahraga adalah momentum tepat menyuarakan semangat perdamaian dunia ini, politik kemanusiaan yang universal. Karena olahraga dijalankan dengan prinsip sportivitas,

“Penolakan kepada Israel juga merupakan bentuk hormat dan solidaritas kita yang setinggi-tingginya atas perjuangan bangsa Palestina dalam meraih hak kemerdekaannya,” tuturnya.
0
Ketua DPRD Surabaya itu menjelaskan Indonesia merupakan bangsa yang memulai pembangunan dengan perjuangan merebutkan kemerdekaan.

PDIP Surabaya menolak Timnas Israel bermain dalam Piala Dunia U-20, apa ya alasannya?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News