Jawab Isu Duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024, Hasto: Tunggu Amanat Megawati

Minggu, 19 Maret 2023 – 19:27 WIB
Jawab Isu Duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024, Hasto: Tunggu Amanat Megawati - JPNN.com Jatim
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat menjelaskan soal calon presiden yang akan diusung partainya, Minggu (19/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto buka suara terkait kabar soal wacana duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dia mengatakan calon presiden (capres) yang bakal diusung untuk Pilpres 2024 adalah sosok yang terlahir dari proses kaderisasi dan internal partainya.

“Bagi PDIP, pemimpin lahir dari kaderisasi. Capres berasal dari internal partai. Hal itu amanat dari Ibu Megawati,” ujar Hasto di Surabaya, Minggu (19/3).

Perjodohan politik, kata dia, harus melihat seluruh komponen secara keseluruhan, tidak bisa satu per satu.

“Jodoh menjodohkan seorang pemimpin tidak hanya melihat aspek elektoral, tetapi dari leadership, kemampuan menyelesaikan masalah untuk masa depan,” tuturnya.

Hasto menjelaskan PDIP punya mekanisme demokrasi yang khas dalam melahirkan pemimpin berkompeten, baik dalam skala daerah maupun nasional.

Menurutnya, pemimpin dari PDIP mampu membawa dampak positif, baik dalam hal kesejahteraan masyarakat maupun tata laksana pembangunan.

“Mekanisme kaderisasi khas yang sudah bekerja dengan baik dan terbukti mampu menghasilkan banyak pemimpin di Surabaya, ada Pak Eri salah satunya,” katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab isu wacana duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024, begini kalimatnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News