Nobar Pertemuan Anies, Demokrat Surabaya Berharap Keduanya 'Berjodoh'

Kamis, 02 Maret 2023 – 18:52 WIB
Nobar Pertemuan Anies, Demokrat Surabaya Berharap Keduanya 'Berjodoh' - JPNN.com Jatim
Sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya menggelar nobar pertemuan bakal capres Anies Baswedan dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPC Partai Demokrat Surabaya Jalan Tenggilis Utara, Kota Surabaya, Kamis (2/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal capres Anies Baswedan bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (2/3). DPC Partai Demokrat Surabaya pun menggelar ‘nonton bareng’ (nobar) pertemuan tersebut.

Ketua Badan Komando Strategis (Bakomstra) DPC Demokrat Surabaya Indra Wahyudi mengungkapkan nobar itu adalah perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat untuk semua DPC Demokrat se-Indonesia.

"Kami diminta mencermati apa yang nanti disampaikan AHY dan Anies saat konferensi pers di Jakarta hari ini. Kami berharap AHY bisa berpasangan dengan Anies," kata Indra di kantor DPC Partai Demokrat Surabaya.

Puluhan pengurus dan kader Partai Demokrat Surabaya tampak menyaksikan secara daring pertemuan Anies dan AHY.

Beberapa pentolan Demokrat Surabaya, seperti Sekretaris DPC Junaedi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sachirul Alim, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Machmud, serta para wakil ketua DPC dan kepala bidang tampak pula.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Junaedi mengucapkan pertemuan Anies dan AHY yang kesekian kali itu merupakan bagian dari kesepakatan Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, dan Demokrat) yang mencalonkan eks Gubernur Jakarta itu sebagai capres Pemilu 2024.

Untuk kesepakatan dukungan capres, kata Junaedi, Partai Demokrat tentunya sudah melalui pertimbangan dari seluruh majelis tinggi partai.

Makanya, dia memandang proses Koalisi Perubahan tersebut merupakan bagian dari pemenangan di Pemilu serentak 2024 mendatang.

Salah satu harapan Demokrat Surabaya dari pertemuan itu, AHY bisa bersanding dengan Anies Baswedan sebagai cawapres.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia