Emil Dardak Menjadi Pimpinan Partai Terpopuler di Jatim, Kader Demokrat Merespons

Kamis, 01 September 2022 – 09:10 WIB
 Emil Dardak Menjadi Pimpinan Partai Terpopuler di Jatim, Kader Demokrat Merespons - JPNN.com Jatim
Emil Elestianto Dardak menjadi pimpinan partai paling populer di Jatim versi SSC. Foto: Dok. DPC Demokrat Gresik

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menjadi pimpinan partai dengan posisi teratas dari hasil survei versi Surabaya Survey Center atau SSC. Popularitas suami Arumi Bachsin tersebut berada di angka 78.8 persen.

Peneliti Senior SSC Surokim mengatakan tingginya popularitas Emil merupakan keuntungan besar karena bisa menjadi panggung sekaligus daya tarik bagi partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY tersebut.

Daya tarik tersebut berupa kecerdasan dan kepopuleran Emil Dardak.

"Secara panggung harus bisa dimanfaatkan untuk efek positif bagi Demokrat. Sebagai pejabat publik yang saat politis, Emil sangat mudah menjadi daya tarik guna mengerek kenaikan Demokrat," kata Surokim tertulis, Kamis (1/9).

Dengan waktu yang cukup panjang dan popularitas yang tinggi diyakini bisa mengerek suara atas faktor Emil dan kerja politik Demokrat lainnya.

"Ada waktu 18 bulan untuk memainkan peran karena politik itu dinamis. Semua masih mungkin berubah dengan memaksimalkan panggung yang ada bagi Emil sebagai wagub karena bertemu dan berdiskusi dengan publik," ujarnya.

Merespons hasil survei itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Muhammad Reno Zulkarnaen mengatakan dipimpin politisi muda yang populer adalah modal besar untuk kemenangan di Jatim. Dia menilai survei sebagai fakta yang tak bisa terbantahkan.

"Alhamdulillah, ini membuktikan makin hari menunjukkan eksistensi untuk semua kalangan, bahkan bisa dikatakan generasi milenial juga memiliki harapan besar Demokrat bisa mewakili aspirasinya," tuturnya.

SSC merilis hasil survei popularitas pimpinan partai politik di Jatim. Nama Emil Elestianto Dardak berada paling atas dengan raihan 78,8 persen.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News