Rocky Gerung Kirim Pesan ke Anies Baswedan Soal Sukarelawan, Jangan Mau Dikotak

Senin, 14 November 2022 – 21:10 WIB
Rocky Gerung Kirim Pesan ke Anies Baswedan Soal Sukarelawan, Jangan Mau Dikotak - JPNN.com Jatim
Rocky Gerung (kanan) saat menghadiri acara bincang-bicang dengan Forum Tanah Air di Surabaya membicarakan soal sukarelawan. Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komunitas Gagasan Masa Depan Forum Tanah Air mengadakan acara bincang-bincang mengundang sukarelawan Anies, mantan 02, dan para tokoh Jawa Timur di Surabaya, Senin (14/11).

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah pembicara, seperti Pengamat Politik Rocky Gerung dan Prof Daniel Rasyid.

Dalam acara bincang-bincang itu, Rocky menyatakan bahwa sukarelawan bekerja betul-betul demi kepentingan hati nurani. Hal tersebut berbeda jauh dengan partai politik.

"Sukarelawan itu semacam penjaga moral dari calon presiden, berbeda dengan partai politik ada pragmatismenya. Dalam pragmatismenya seringkali kita dijebak sebetulnya untuk kepentingan partai," kata Rocky.

Ketika berdiskusi dengan sukarelawan, Rocky menyebut ketulusan mereka benar-benar tanpa dibuat alias apa adanya. Dia ingin agar Anies Baswedan mau mendengar masukan dari pendukungnya tersebut.

"Saya senang di acara itu, suara sukarelawan didengar dan saya ingin Anies mendengar bahwa sukarelawan berbeda dengan partai. Dua-duanya mengidolakan Anies, tetapi sukarelawan lebih jujur, itu intinya," tuturnya.

Dia meminta para sukarelawan tak masuk dalam ranah transaksional partai. Sebab mereka merupakan pahlawan moral dan tak perlu ikut-ikutan hal tersebut.

"Sukarelawan tidak boleh terjebak dalam transaksional karena wilayah moral tidak boleh, transaksional tidak boleh," ucapnya.

Rocky Gerung meminta para sukarelawan tidak terlibat transaksi dan mau dikotak karena kedudukannya sejajar dengan partai politik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News