Survei Pilpres 2024: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi di Jatim

Senin, 29 Agustus 2022 – 20:54 WIB
Survei Pilpres 2024: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi di Jatim - JPNN.com Jatim
Direktur SSC Mochtar Wahyu Oetomo saat menunjukan hasil survei elektabilitas pilihan presiden. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih menjadi pilihan masyarakat Jawa Timur sebagai capres pada Pemilu 2024 menurut Surabaya Survey Center (SSC).

Dalam survei yang mereka lakukan, SSC menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi di Jatim, yakni sebanyak 25 persen.

Kemudian disusul oleh Prabowo Subianto dengan perolehan 18,2 persen, Khofifah dan Anies masing-masing memeroleh 7,5 persen, dan ada juga Tri Rismaharini dengan 5,8 persen.

Sementara, nama-nama lain, seperti Ridwan Kamil (4,6 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (4,5 persen), Puan Maharani (3,3 persen), Erick Thohir (2 persen), Sandiaga Uno dan Muhaimin Iskandar keduanya (1,8 persen).

Direktur SSC Mochtar Wahyu Oetomo menerangkan Ganjar dan Prabowo bersaing ketat secara elektabilitas di Jatim.

Meski demikian, menurutnya, bursa capres masih begitu terbuka. Kandidat lain masih memiliki banyak waktu untuk meningkatkan elektabilitas masing-masing.

“Di survei kali ini, masih ada 15,1 persen (responden) yang belum menentukan pilihan, tentunya ini juga bisa merubah elektabilitas capres tergantung siapa yang bisa memikat hati masyarakat Jatim,” kata Mochtar.

Salah satu faktor tingginya elektabilitas Ganjar di Jawa Timur lantaran dirinya sangat aktif di media sosial.

Sebagian besar masyarakat Jatim disebut mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News